Logo

Logo
Breaking News
Loading...
Selamat Datang Di Media Informasi dan Komunikasi Dari PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Campurdarat
Rabu, 22 Oktober 2014

Gelar Produk Unggulan Sebagai Cermin Kebanggaan Membangun Desa

Rabu, Oktober 22, 2014

Pada tanggal 22 Oktober 2014 sampai dengan 25 Oktober 2014 diselenggarakan acara Gelar Produk Teknologi Tepat Guna dan Produk Unggulan PNPM MPd se-Kabupaten Tulungagung di Kecamatan Campurdarat. Acara dibuka langsung oleh Bupati Tulungagung, Bapak Syahri Mulyo. Turut hadir Direktur SDM Dirjen PMD.
Dalam sambutannya, Bapak Bupati memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PNPM MPd yang telah memberikan dukungannya dalam bentuk pendampingan untuk menguatkan kemandirian memperkuat sektor ekonomi kecil dalam bentuk usaha kreatif, Simpan Pinjam Khusus Kelompok Perempuan. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bapak Bupati menyerahkan hadiah kepada pemenang kepada peserta Gelar Teknologi Tepat Guna, dengan Juara 1 Tingkat Kabupaten kepada Bapak Heri Kusbandi, yang juga selaku Ketua BKAD PNPM MPd Kecamatan Campurdarat. Selain menyerahkan hadiah kepada peserta TTG (Teknologi Tepat Guna), Bapak Bupati juga menyerahkan dana tambahan kepada PNPM MPd Kabupaten Tulungagung guna mengcover penyesuaian (pemotongan) dana BLM PNPM MPd TA 2014.
Turut hadir dan memberikan sambutan Direktur SDM dari Dirjen PMD, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung yang menjadi pionir dalam gelar pameran Teknologi Tepat Guna dan Gelar Produk Unggulan Pemberdayaan Masyarakat. Menurut beliau, justru dari Kabupaten Tulungagung yang telah memulai dan mengadakan kegiatan ini, sementara di Tingkat Provinsi belum.

Bupati Tulungagung, Bapak Syahri Mulyo, SE, M. Si berkesempatan meninjau seluruh Sand yang ada. Adapun peserta Sand adalah dari PNPM Mandiri Perdesaan se Kabuten Tulungagung, Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi, tergabung bersama dalam satu Sand dengan PNPM MPd asing-masing Kecamatan), PNPM Mandiri Perkotaan, SMK, Kabupaten Blitar dan Kota Blitar, serta partisipan dari Bank.
BKAD, BPUPK, TPK, KPMD, serta sahabat PNPM MPd Ke. Campurdarat.


Bapak Heri K, melakukan demo produk TTG kreasinya (mesin perontok biji jagung)






0 komentar :

Posting Komentar

Tragedi Kemiskinan Yang Sesungguhnya Adalah Kemiskinan Dari Aspirasi
 
Toggle Footer