Logo

Logo
Breaking News
Loading...
Selamat Datang Di Media Informasi dan Komunikasi Dari PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Campurdarat
Kamis, 26 Juni 2014

Kunjungan Kerja Bupati Tulungagung Ke Lokasi PNPM MPd

Kamis, Juni 26, 2014


                Bupati Tulungagung, Bapak Syahri Mulyo, SE., M. Si  pada tanggal 26 Juni 2014 melakukan kunjungan kerjanya untuk kegiatan PNPM MPd yang pertama semenjak dilantik menjabat menjadi Bupati Tulungagung pada pertengahan tahun 2013 silam. Lokasi kunjungan kerja kali ini berada di Desa Tugu, Kecamatan Rejotangan. Dimana sekuruh peserta Kecamatan yang turut partisipasi dalam kegiatan PNPM MPd turut hadir. Sebanyak 14 Kecamatan turut hadir dalam kunjungan kerja ini.
                Antara lain BKAD, Camat, Fasilitator Kecamatan, serta UPK hadir guna memenuhi undangan dari Sekretariat Daerah Kabupaten Tulungagung. Dan tidak lupa Dinas-Dinas lain yang terkait.
Acara ini digelar selain sebagai kunjungan kerja rutin Bupati serta untuk melakukan penandatanganan orasasti kegiatan PNPM MPd TA 2013. Selain itu untuk  menyampaikan secara simbolis bantuan sosial hasil surplus UPK dari masing-masing Kecamatan Untuk penyerahan paket bansos secara simbolis bagi seluruh Kecamatan di Kabupaten Tulungagung, yang diberikan hanyal 12 Kecamatan. Karena Kecamatan Campurdarat dan Kecamatan Tanggung Gunung telah merealisasikan bansos hasil surplus UPK TA 2013.
Kepala BPM PD Kab.Tulungagung
Ir. Justi Taufik, M. Si
Hadir serta memberi sambutan Kepala BPM-PD Tulungagung, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pelaku PNPM Mandiri Perdesaan, baik di Tingkat Kabupaten sampai dengan di tingkat desa. Karena kerja keras dan semangat pantang menyerah yang dimiliki dapat membangun serta mewujudkan perencaan wilayahnya dengan dalam kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan. Dalam laporan beliau, Kepala BPM PD Kabupaten Tulungagung Ir. Justi Taufik, M. Si menyampaikan pula bahwa dari 14 Kecamatan yang mengikuti penyaluran bansos dari surplus UPK TA 2013, ada 2 Kecamatan yang telah menyalurkannya. Yaitu Kecamatan Campurdarat dan Kecamatan Tanggung Gunung. Sehingga dalam penyaluran secara simbolis ini kedua kecamatan tersebut tidak ambil bagian.


Dalam kesempatannya, Bapak Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE., M. Si dalam sambutannya, beliau menyampaikan informasi hasil kunjungan Staff Khusus Kepresidenan RI untuk beberapa kegiatan antara lain dari program PNPM Mandiri Perdesaan, raskin. Staff Khusus Kepresidenan sangat terkejut dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat serta PNPM Mandiri Perdesaan karena dapat melaksanakan kegiatan yang secara pendanaan jauh melebihi bantuan program serta memiliki kwalitas yang sangat bagus. Hal ini sangat jauh berbeda serta bertolak belakang dengan pekerjaan yang dilaksanakan oleh rekanan/CV. Dan untuk itu Bupati Tulungagung dalam kesempatan ini berjanji untuk menaikkan dana pendampingan daerah yang saat ini sebesar 5% akan naik sekitar 7% karena Bupati melihat dan menegaskan bahwa kegiatan PNPM MPd yang dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat ternyata memiliki kualitas yang cukup baik bahkan daripada pekrjaan yang dikontrakkan, dan atas hal tersebut para hadirin menyambut gembira atas dukungan dari Bapak Syahri Mulyo, SE., M. Si selaku Bupati Kabupaten Tulungagung.
 





























Bupati Tulungagung, Bapak Syahri Mulyo, SE., M.Si



 

Sdri. Tatik W selaku bendahara UPK Kec. Campurdarat (ket. nomer 2 dari kanan)






 
Bupati Tulungagung  mendandatangani prasasti Desa Pojok, Kec. Campurdarat, Kab. Tulungagung TA 2013

0 komentar :

Posting Komentar

Tragedi Kemiskinan Yang Sesungguhnya Adalah Kemiskinan Dari Aspirasi
 
Toggle Footer